Searching...
Saturday, April 1, 2017

Suku Asli Masyarakat Indonesia

9:31 PM
Beberapa waktu lalu gan, Indonesia gempar nih di youtube. Ya, ada akun bernama Fredography yang unggah rekaman video penampakan sosok manusia kerdil. Penampakan itu terjadi di pedalaman Aceh saat sang perekam lagi asik ridding motor trail gan..

Siapa sih manusia kerdi misterius itu? ada yang bilang gan…. Kalau itu adalah salah satu Suku Mante. Suku Mante itu menurut beberapa sumber adalah suku yang eksisnya di Tanah Rencong. 



Tapi bener nggak sih Suku Mante itu masih ada dan eksis sampai sekarang? 

Orang yang unggah videonya sih gak pernah bilang kalau itu suku mante gan. Tapi banyak orang yang beranggapan kalau itu adalah Suku Mante. Suku Mante sendiri keberadaannya di era modern sekarang ini masih penuh tanda tanya. 




Orang yang unggah videonya sih gak pernah bilang kalau itu suku mante gan. Tapi banyak orang yang beranggapan kalau itu adalah Suku Mante. Suku Mante sendiri keberadaannya di era modern sekarang ini masih penuh tanda tanya. 


Kalau ane lihat sendiri sih emang mirip manusia bukannya yang lain ya. Coba deh kalau agan gimana pendapatnya?




Tapi video ini gak terlalu bikin ane merinding sih gan. Beberapa tahun lalu, ane lagi santai di rumah sambil nonton NGC bahas Flores. Ternyata, di Flores ada manusia kerdil julukannya The Hobbit. Katanya sih ada beberapa ilmuwan luar yang pernah melihat langsung dan merekam mereka. Nama ilmuwannya Dr. Timothy Darrow gan.




Ane gak tau sih bener apa nggak rekaman dan beritanya. Tapi ini udah masuk dan sempet tayang di NGC. Terus, emang bener juga kalau di Flores tahun 2003 berhasil ditemuin fosil The Hobbit, tepatnya di Liang Bua Flores. Sayangnya, dari fosilnya dipercaya kalau Hobbit itu pernah hidup sekitar 50.000 tahun lalu. 

Bener atau nggak semuanya, ane yakin gan Indonesia gak Cuma kaya akan budaya doang,tapi juga penuh dengan misteri. 

0 comments:

Post a Comment